INFO PENTING!!! Buat yang Suka Duduki Dompet, Wajib Baca Ini.

efek menduduki dompet

Menjadi pemandangan umum melihat para laki-laki menempatkan dompetnya di saku belakang celana. Namun rutinitas ini sebaiknya di hilangkan karena dapat mempengaruhi saraf-saraf yang ada di tubuh.
Para pakar mengungkap orang-orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana memiliki resiko merusak saraf-saraf kunci.
Kondisi ini telah menjadi sangat umum di masyarakat sampai dijuluki dengan nama hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy.
Laki-laki yang selalu menempatkan dompet di saku belakangnya yaitu kelompok yang paling berisiko terkena kondisi ini.
Pakar fisioterapi menjelaskan ada lonjakan jumlah laki-laki yang menderita atau mengeluhkan sakit punggung bagian bawah, serta diduga posisi dompet jadi pemicu utama keadaan ini. “Saat ini makin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menekan saraf di belakang badan serta seiring berjalan waktu dapat mengakibatkan linu panggul, ” ujar Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti dilansir dari BBCNews.
Firth mengungkap dompet itu akan menekan saraf-saraf di tubuh baik ketika orang mengemudi atau saat duduk ditempat kerja.
Kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki sisi bawah serta menimbulkan rasa sakit waktu berjalan, duduk atau berbaring.
Bila seorang menempatkan dompet di saku belakang, maka akan menyebabkan ketidakseimbangan yang secara tak sadar melibatkan otot, tulang serta yang paling utama adalah system saraf.
Ketidakseimbangan ini membuat seseorang duduk cenderung miring serta mencoba untuk terus menjaga keseimbangan yang berpusat pada panggul.
Keadaan ini kemungkinan melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang membuat posisinya jadi tak sejajar. Secara tak sadar hal ini akan membuat bahu jadi merosot.
Itulah penyebab meletakkan dompet di saku belakang dapat mengakibatkan nyeri pada leher, punggung serta bahu. Bila laki-laki berpikir bahwa ia tidak mengalami keluhan apa pun, sebaiknya terus menghindari rutinitas itu.
Meski demikian ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari resiko gangguan saraf, seperti dikutip dari siouxcityjournal yaitu :
Lakukan sedikit peregangan saat sebelum dudukMengeluarkan dompet dari saku belakang saat sebelum duduk walau dompet itu tak tebalMeletakkan dompet pada tempat alternatif yang lain seperti saku jaket atau didalam tas
Duduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar hingga tak mengganggu saraf serta struktur tulang dan ototnya benar
Bila telah timbul keluhan baiknya segera konsultasikan dengan fisioterapis untuk memperbaiki postur badan serta tak memperburuk keadaan.
Silahkan sebarkan artikel ini pada semua rekanmu yang suka menduduki dompet di kantong belakangnya.

#sumber : http://mediapos.tk/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INFO PENTING!!! Buat yang Suka Duduki Dompet, Wajib Baca Ini."

Posting Komentar